KAMPUNG JAMUR KELURAHAN PEMURUS LUAR








Jamur atau cendawan adalah tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat heterotrof. Jamur ada yang uniseluler dan multiseluler. Tubuhnya terdiri dari benang-benang yang disebut hifa. Hifa dapat membentuk anyaman bercabang-cabang yang disebut miselium.

KELEBIHAN USAHA JAMUR TIRAM

  1. Jamur tiram sangat mudah di budidayakan, karena proses perlakuan dalam budidaya jamur tiram sangat berbeda dengan cara perlakuan pada budidaya tanaman lainya, dalam budidaya jamur tiram petani hanya perlu mengontrol kelembapan suhu tempat budidaya menjaga kebersihan lingkungan tempat budidaya dan menyiram setiap hari.
  2. Tidak memerlukan tempat atau lahan pertanian yang luas, jadi budidaya jamur bisa dilakukan di lahan yang sempit sekalipun, bahkan jika disiasati dalam lahan yang hanya beberapa meter saja kita bisa maksimal membudidayakan jamur tiram.
  3. Tidak memerlukan alat-alat bertani pada umumnya yaitu, cangkul,garfu tanah dan lainnya.
  4. Sangat toleran terhadap perubahan cuaca dan musim, jadi dalam musim dan cuaca apapun jamur tiram dapat tumbuh dengan baik dengan metode perlakuan yang berbeda disetiap perubahan kondisi lingkungannya
  5. Budidaya jamur lebih produktif dibanding tanaman pertanian lainnya, tidak mengenal waktu dan musim untuk dapat tumbuh dan dipanen
  6. Jamur tiram juga dapat hidup dan tumbuh di berbagai media tanam, jadi banyak alternatif bahan media yang dapat dipilih dan salahsatu andalan sebagai bahan baku media tanam jamur tiram adalah serbuk gergaji dan dedak yang sangat melimpah dinegara kita tercinta ini.
  7. Dengan kelebihan-kelebihan budidaya jamur tiram diatas terutama dalam hal perlakuan budidaya, maka dapat disimpulkan bahwa budidaya jamur tiram sangat tidak menyita waktu sehingga budidaya jamur tiram dapat dijalankan sebagai usaha sampingan bagi mereka yang memiliki rutinitas kesibukan, dengan demikian maka usaha budidaya jamur dapat dijadikan salahsatu pilihan bagi mereka yang ingin menjalankan usaha sampingan baik karyawan, mahasiswa dan lainnya yang memiliki rutinitas kesibukan, Selengkpanya mengenai budidaya, Cara budidaya dan perawatan baglog
Kelebihan kekurangan usaha jamur tiram diatas bisa menjadi acuan bagi anda yang ingin memulai bisnis ini, sehingga anda bisa mempertimbangkan dan mengantisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi disaat terjun langsung ke dalam dunia usaha jamur tiram.

Komentar

Postingan Populer