Sosialisasi Kelurahan Cinta Statistik (CANTIK)

Pemurus Luar, 3 Juli 2024 - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya data statistik, Kelurahan Pemurus Luar mengadakan sosialisasi bertajuk "Kelurahan Cinta Statistik (CANTIK)". Acara ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang peran penting data statistik dalam pengambilan keputusan yang tepat dan berbasis bukti.

Tujuan dan Manfaat Sosialisasi CANTIK

Sosialisasi ini diadakan dengan beberapa tujuan utama:

  1. Meningkatkan Kesadaran Masyarakat: Meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya data statistik dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Peningkatan Kualitas Data: Mendorong partisipasi aktif warga dalam pengumpulan data statistik yang akurat dan berkualitas.
  3. Pengambilan Keputusan yang Tepat: Membantu pemerintah kelurahan dalam merumuskan kebijakan yang tepat berdasarkan data yang valid dan terpercaya.

Kegiatan Sosialisasi

Acara sosialisasi dimulai pukul 09.30 WITA dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, perwakilan RT/RW, serta kader posyandu. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Plt. Lurah Pemurus Luar, Ibu Normasita, S.AP yang menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pengumpulan data statistik. Selanjutnya, sesi pemaparan materi disampaikan oleh perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarmasin yaitu seorang Statistisi Ahli Muda, Ibu Noor Hamimah.

Dokumentasi





Komentar

Postingan Populer